Download Aplikasi Akuntansi Keuangan BUMDesa Gratis 2022

Download Gratis Aplikasi Sederhana Pencatatan dan Pelaporan Akuntansi Keuangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), dibuat oleh bpk Andy P Hamzah, beliau adalah dosen Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN. Aplikasi ini merupakan file excel bermacro. Jadi untuk menggunakan aplikasi ini 1. Tidak perlu instalasi yang terkadang membingungkan, 2. tidak perlu instalasi database, karena memang tidak dibutuhkan database, 3. Tidak memerlukan pemahaman khusus karena ini hanya sebuah file excel yang notabene sudah biasa digunakan, 4. Dapat dicopy-paste dengan mudah 5. Dapat dengan mudah menghapus dan memodivikasi/ meambahkan fungsi lain didalam file untuk keperluan yang lebih khusus.

DOWNLOAD GRATIS - Aplikasi Pencatatan dan Pelaporan Keuangan Badan Usaha Milik Desa (APPAK BUM Desa), sebuah aplikasi akuntansi keuangan yang dibuat dengan Macro Excel sehingga mudah dioperasikan serta dimodifikasi.


LINK DOWNLOAD :
https://drive.google.com/file/d/1LPAJQF5JxuuDXETZN3B99ZFmNqDpIyzT/view


----------------------

Penjelasan tentang Aplikasi Bumdesa gratis yang dibuat oleh Andi P Hamzah dari PKN STAN dapat disimak dalam video berikut ini : https://www.youtube.com/watch?v=tk3IZCqkCPE&t=17s

PASSWORD SHEET LAPORAN : dicantumkan dalam video update 2022 di pada link ini : UPDATE DISINI : https://youtu.be/-b55tFiX0A0 (passwordnya beda dengan pada video yang lama), silahkan disimak yaa!.

Tutorial cara setting aplikasi BUMdesa - Amre Channel - PKN STAN dapat anda simak dalam video pada link berikut ini : https://youtu.be/YqjwGsxt1FI

Dalam video tutorial setting dasar aplikasi pencatatan dan pelaporan keuangan badan usaha milik desa (bumdesa) tersebut dijelaskan cara setting macro (setting macro wajib dilakukan agar aplikasi berjalan dengan semestinya), kemudian dalam video juga akan dibahas cara membuka password sheet laporan atau lebih tepatnya password unprotect sheet (karena ternyata masih banyak yang belum memahami cara menggunakan password yang saya berikan pada video sebelumnya), dalam video ini juga dicantumkan password yang dimaksud. Kemudian dibahas juga secara ringkas cara memunculkan dan menyembunyikan (hide dan unhide) sheet, sebab adanya juga yang berkomentar salah satu sheet excelnya tiba-tiba hilang... padahal hal tersebut hanya ada dua kemungkinan, pertama dihapus dan kedua diHIDEN.

Yang terakhir juga saya akan perlihatkan cara mengganti logo pada halaman masing-masing lembar laporan keuangan bumdesa.

***********

Sebelum menggunakan Aplikasi pastikan Anda telah melakukan setting Trust Centre - MACRO pada ms excel. ********** Aplikasi Bumdesa PKN STAN Note : Mau berbagi?? mohon yg dibagikan link video ini yaaa.... jangan langsung filenya. ---------------------- Apabila Ada Saran, Masukan dan Koreksi silahkan ditulis dikolom komentar, ya... ------------

Aplikasi Keuangan BUMDesa ini insya Allah dapat membantu para pengelola BUMDesa atau BUMDesa Bersama dalam melakukan pencatatan dan pelaporan Keuangan yang menjadi salah satu kewajibannya sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2021 dan Permendesa Nomor 3 tahun 2021 tentang Badan Usaha Milik Desa. Melalui menu pencatatan transaksi keuangan atau Jurnal yang mudah serta praktis, akan membantu Anda menginput catatan transaksi keuangan dengan cepat. Kemudian melihat dan mencetak berbagai jenis Laporan seperti yang ditentukan dalam lampiran Permendesa Nomor 3 tahun 2021, yakni Laporan Laba Rugi, Laporan Arus Kas, Laporan Perubahan Modal, Neraca, hingga Catatan atas Laporan Keuangan BUMDesa. Tentu saja, Aplikasi ini masih banyak kekurangan dan kelemahan. Untuk itu kami (Amre Channel) menerima masukan, saran, dan bantuan demi kesempurnaan Aplikasi ini. Aplikasi ini tidak diperjual belikan, diberikan secara gratis bagi siapapun yang ingin menggunakannya. Aplikasi Keuangan BUMDESA ini kami kembangkan dari aplikasi yang sebelumnya pernah kami share di Channel ini. Masih menggunakan script macro yang dibuat oleh Dosen dan ahli Akuntansi Pemerintahan, Bapak H. Andy Hamzah. Semoga Tuhan yang Maha Esa, Allah swt meridhai langkah dan usaha kita semua, meudahakan urusan kita, melimpahkan rezeki yang barokah dan berlimpah, dan kesehatan lahir bathin kepada kita dan keluarga kita. Aamiin. Jangan Lupa untuk Like, Share dan comment, dan Subscribe Amre Channel.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama